Jumat, 24 Oktober 2014

Bisnis Tour dan Travel Sangat Menjanjikan

Bisnis Tour dan Travel Sangat Menjanjikan


Pada dasarnya setiap bisnis itu harus menguntungkan. Mengapa demikian ? karena hakikat bisinis itu adalah mencari uang atau keuntungan ( profit ) bukan cari kerjaan ( iseng ) hehe.. nah tinggal bagaimana kita jeli untuk melihat peluang-peluang yang ada dan menjadikan usaha kita itu menghasilkan profit sebagai outputnya.

Ada beberapa peluang usaha yang bisa kita jalani contohnya usaha membuat produk kreatif atau usaha di bidang jasa seperti bimbingan belajar, jasa pengiriman dan penyedia layanan Tour dan Travel. Artikel pada kali ini kita akan sedikit membahas tentang bisnis dan usaha yang bergerak dibidang jasa yaitu bisnis penyediaan layanan Tour dan Travel.
Di jaman sekarang ini dengan meningkatnya pendapatan ekonomi setiap keluarga, menjadikan masyarakat semakin berminat untuk berwisata dan bertamasya bersama keluarga dan orang-orang terkasihnya. Seiring dengan keadaan tersebut maka akan semakin banyak pula kebutuhan masyarakat untuk mencari penyedia jasa layanan Tour dan Travel. Dengan demkian peluang usaha dibidang tersebut sangatlah besar, berikut ini adalah sedikit tips untuk memulai membuka usaha jasa layanan Tour dan Travel :

1.      Anda harus memiliki keberanian & kreativitas yang tinggi.

Sebagai pebisnis di bidang travel, Anda dituntut untuk tetap kreatif. Oleh karena itu, buatlah strategi marketing dengan menawarkan paket travel yang mudah dan menguntungkan bagi para klien. Pemilihan sopir juga penting dalam hal cara membuat usaha travel yang bagus. Sopir adalah pihak yang bertanggung jawab dalam membawa keselamatan para klien. Oleh karena itu, gunakan proses seleksi yang ketat dalam menyaring sopir sebagai karyawan dalam bisnis travel Anda. Pilihlah sopir yang memiliki SIM dan kemampuan mengemudi yang baik untuk memberikan kenyamanan bagi para klien.

2.      Sebagai usahawan yang bergerak dibidang travel tentunya anda harus memiliki kendaraan.

Apabila Anda belum mempunyai modal untuk memiliki kendaraan,lakukan kerjasama dengan teman atau pihak lain untuk menyewa kendaraan. Usahakan untuk menyewa kendaraan yang benar-benar memiliki kondisi yang bagus dan ideal. Hal ini penting sebab Anda akan menggunakan kendaraan tersebut untuk transportasi para klien Anda. Tentunya Anda tidak ingin apabila klien Anda kecewa karena kendaraan yang dinaikinya mengalami macet atau kerusakan di jalan. Oleh karena itu, buatlah kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak agar kerjasama bisa berjalan dengan baik. Jangan lupa untuk mendiskusikan tentang kerusakan maupun jaminan atas kendaraan yang Anda sewa.

3.      Daftarkan kendaraan yang anda gunakan pada lembaga asuransi.

Hal ini penting sebab Anda tidak bisa tahu kapan dan di mana hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada kendaraan maupun klien Anda. Apabila ada kecelakaan yang terjadi, Anda juga tidak perlu menghabiskan dana terlalu besar untuk mengganti kerusakan yang ada pada kendaraan tersebut. Pihak asuransilah yang bertanggung jawab untuk mengatasi masalah ini. Selain itu, adanya asuransi juga bisa dijadikan sebagai salah satu faktor penarik bagi klien untuk menggunakan jasa travel Anda.

4.      Anda juga harus memiliki CV dan PT yang resmi agar bisnis anda bisa menarik bagi orang lain dan akhirnya berjalan dengan lancar.




Demikian sedikit tips untuk anda memulai membuka usaha jasa layanan Tour dan Travel, semoga bermanfaat

By : Agriyadi
Owner Agree's
www.agreescloth.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar